Ilustrasi. | VoliIndonesia.com

Atlet Berdarah Serbia Absen Bela Valeria Manokwari

PALEMBANG,CAHAYAPAPUA.com Manokwari Valeria Papua Barat nampaknya harus menyimpan tenaga barunya yakni Sanja Tri Vunovic di Seri Pertama Pertamina Pro Liga di Kota Palembang. Pasalnya pemain berdarah Serbia tersebut harus berurusan dengan ITC (Internasional Transfer Certificate).

Nasib Sanja Tri Vunovic sama seperti pemain-pemain asing baru lainnya  dimana sebelumnya Sanja belum pernah bermain di Klub Indonesia, sehingga belum memiliki ITC, sehingga klub akhirnya tak dapat menurunkannya dalam pertandingan.

Manajer Tim Manokwari Valeria Papua Barat, Agus Suhairi mengatakan, saat ini pemain asing yang baru direkrut belum bisa tampil di Pro Liga seri Palembang karena tim masih mengurus ITC-nya.

“Kami tidak bisa diperkuat Sanja untuk Seri Palembang, namun itu bukan sesuatu yang harus kita permasalahkan, karena kita mempunyai pemain-pemain yang bisa diandalkan dalam bertarung nanti. Untuk itu tak lelah kami meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat tanah Papua kepada tim Valeria ini, karena kalau di sepakbola kita punya Persipura, namun di Bola Voli kita punya Valeria,” katanya, Jumat (13/2/2015).

Secara terpisah, Pelatih Kepala tim Manokwari Valeria Papua Barat, Munawar mengatakan, permainan Sanja cukup bagus dan dapat memenuhi kebutuhan tim, namun sayangnya Sanja belum bisa bergabung dengan tim. “Arapan kami di seri pertama di kota berikutnya Sanja sudah bisa bermain,” ujarnya.

Sebelumnya Munawar juga mengatakan, saat ini tim Valeria Papua Barat dalam kondisi siap tempur dimana sejauh ini faktor fisik dan mental dari para pemain sedang berada dalam posisi siap tempur.

“Anak-anak sekarang sedang dalam kondisi optimal, dan kami sudah komitmen di Palembang harus bisa lebih baik dari pertandingan-pertandingan di Balikpapan. Saya rasa kita semua siap tempur dan siap memberikan yang terbaik untuk Papua Barat,” tuturnya. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan