Logo Fornas 2015

Atlet Dua Cabor Fornas Segera Tes Kesehatan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Menjelang Fornas ke III di Bali pertengahan Oktober mendatang, masih terdapat atlet pada dua cabang olahraga yang bernaung di bawah bendera Formi Papua Barat diketahui belum melakukan tes kesehatan.

Sekretaris Umum Panitia Bapuslatda FORMI Papua Barat Dodi Nanariain mengatakan dua cabang olahraga tersebut adalah Federasi Air Softgun Indonesia (FAI) dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

Namun ia mengatakan atlet pada kedua cabang olahraga tersebut telah dijadwalkan akan melakukan tes kesehatan dalam waktu dekat.

“Untuk FAI dan YJI tinggal menjalani tes kesehatan saja. Kalau untuk data-data atletnya sudah dimasukan semua dan sementara ini lagi dalam proses pemberkasan,” ujarnya.

Kedua cabang olahraga tersebut dijadwalkan akan mengikuti beberapa nomor dimana FAI bermain di satu nomor dan YJI akan turun di dua nomor yakni Seri IV dan hip hart.

Dengan bergabungnya YJI maka Formi Papua Barat akan diperkuat oleh 110 cabang olahraga di Fornas mendatang. Meski begitu Formi tidak memasang target dalam Fornas tersebut. |ADITH SETYAWAN