Ilustrasi Tinju

Atlet Tinju Papua Barat Berlatih di Kota Tanggerang

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — Persatuan Tinju Amatir Nasional Wilayah Papua Barat telah mengirim sejumlah atlet mereka ke Kota Tanggerang Provinsi Banten untuk mengikuti pemusatan latihan selama satu bulan.

Ketua Umum Pertina Papua Barat John Rumruren mengatakan, pemusatan latihan tersebut untuk mempersiapkan tim Pertina Papua Barat mengikuti pra kualifikasi PON dalam waktu dekat.

“Mereka disana (Tanggerang) selama satu bulan sebelum kembali ke Provinsi Maluku untuk menjalani babak pra kualifikasi PON,” ujar Bons kemarin sore.

Tim Pertina Papua Barat menyiapkan 20 atlet terbaik putri maupun putra yang rencananya akan tampil disemua kelas yang dipertandingkan dalam pra kualifikasi PON. Bons optimis Papua Barat dapat mendulang dua emas dalam pra kualifikasi tersebut.

“Saya akan target dua medali emas saja, sesaui dengan prestasi di PON lalu. Kita pertahankan itu saja. Kalau lebih daripada itu tergantung kesiapan dari para atlet. Tapi saya optimis kedepan kami bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Dalam babak pra kualifikasi PON, Papua Barat akan bertemua kontingen asal provinsi Papua, Maluku Utara dan beberapa tim dari provinsi Sulawesi. |ADITH SETYAWAN