Gubernur Papua Barat, Abraham Octovianus Atururi

Atururi Ingin Anak Papua Jadi Panglima Besar TNI

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi ingin anak Papua kelak ada yang menjadi panglima besar Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Content Sponsored: Kapolda Papua Barat Rayakan Natal dengan Warga Sanggeng

Gubernur Papua Barat pada acara tasyakuran peresmian Markas Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari Papua Barat Senin (19/12) mengatakan, anak Papua memiliki potensi besar dan dapat berkarir sebagai prajurit negara.

Saat ini, kata dia, sudah anak Papua yang menjadi Panglima Daerah. Ini membuktikan bahwa anak Papua juga bisa dan ia yakin kedepan akan ada anak Papua lain yang menjadi Pangdam di luar Papua.

“Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden dan Kepala Staf Angkatan Darat kepada saudara kami Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau untuk memimpin Kodam Kasuari,” kata gubernur.

Dia mengutarakan, kehadiran Kodam Papua Barat sangat diharapkan, untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.

“Papua Barat punya potensi sumber daya alam luar biasa. Sebagian sudah dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi. Seperti gas bumi di Teluk Bintuni, Sagu di Kabupaten Sorong, Peternakan di Fakfak, Tambrauw dan Sorong Selatan serta semen Manokwari,” katanya.

Dia mengungkapkan, pemerintah daerah saat ini sedang gencar membangunan infrastruktur jalan penghubung antar kabupaten. Begitu pun pemerintah pusat yang membangun pelabuhan, sejumlah bandar udara.

“Dalam waktu dekat grounbreakring (peletakan batu pertama) pembangunan perkeretaapian Papua Barat pun di mulai. Kehadiran TNI maupun Polri diharapkan untuk meningkatkan keamanan, agar seluruh program pembangunan berjalan lancar,” katanya lagi.

Menurut gubernur, dirinya sudah cukup lama mendorong kehadiran Kodam dan Polda di Papua Barat dan saat ini keduanya sudah hadir. Diharapkan, kedepan Papua Barat lebih maju. (IBN)

Tinggalkan Balasan