Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw

Audit BPK, Bupati Kasihiw Imbau SKPD Kooperatif

BINTUNI, Cahayapapua.com— Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kabupaten Teluk Bintuni sudah berjalan sejak 13 Februari 2017 dan akan berjalan 30 hari kedepan. Oleh karena itu, Bupati Petrus Kasihiw beberapa waktu lalu mengimbau kepada seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) harus kooperatif dalam memberikan informasi, data mengenai materi audit.

“Bahwa badan pemeriksa keuangan (BPK) sudah ada di Bintuni dan akan melakukan Audit. Karena itu, saya imbau kepada seluruh pimpinan SKPD, para PPK, bendahara-bendahara, agar segera menyiapkan laporan pertangungjawaban penggunaan anggaran tahun 2016,” kata Bupati di kantor Bupati beberapa waktu lalu.

Karena ini merupakan rutinitas tahunan, Bupati berharap agar semua proses audit ini bisa berjalan dengan baik lancar dan tepat waktu.

“Jadi saya yakin dan percaya bahwa segalanya akan berjalan dengan baik. Berikan informsi yang jelas, kepada pemeriksa, agar proses audit ini berjalan baik, cepat sesuai dengan waktu jadwal yang ditetapkan,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Beppeda Alimudin Baedu, pada arahan apel gabungan Jumat (17/2) kembali menyampaikan imbauan ini.

“Saat ini kita sedang diaudit oleh BPK dalam kurun waktu 30 hari mulai tanggal 13 Februari- 19 Maret 2017. Saya meneruskan pesan bapak Sekda, bahwa seluruh SKPD harus Kooperatif, harus menunjukan sikap yang baik untuk berkontribusi positif dalam audit BPK ini. Karena kita ingin mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) maka tahun ini kita harus bisa mempertahankan opini yang sama,” ungkap Kepala Bappeda dihadapan ratusan ASN yang hadir.

Oleh karena itu, kepada SKPD-SKPD yang belum mengumpulkan materi audit agar segera menyerahkan ke auditor atau melalui koordinasi di Inspektorat. Hal ini penting kalau audit ini kita abaikan dan  koopertif maka hasilnya bisa kurang baik dan akan menyusahkan kita semua.

“Dengan opini WTP akan memberikan kenyamanan kita semua, sekali lagi saya menyarankan bagi SKPD yang belum menyerahkan dokumen-dokumen audit ini agar segera menyerahkan ke tim auditor BPK,” pungkasnya. (ART)

Tinggalkan Balasan