Ilustrasi jambret. Riauaktual.com

Awas, Jambret Mengincar Anda

SORONG,CAHAYAPAPUA.com— Polres Sorong Kota, Papua Barat, mengimbau warga Kota Sorong untuk selalu berhati-hati ketika melakukan perjalanan pada siang atau malam hari agar tidak menjadi sasaran aksi penjambretan.

Kepala Urusan Bidang Operasional Polres Sorong Kota Iptu H Muhadi mengatakan warga harus berhati-hati karena penjambret saat ini tidak segan-segan untuk melakukan penjambretan bahkan nekat melukai sasaran mereka.

“Apalagi kalau malam minggu, warga banyak yang pulang larut malam, jadi harus hati-hati,” kata Haji Andy sapaan akrabnya Muhadi di Kota Sorong, Jumat (30/1/2015).

Muhadi tak menampik bahwa aktivitas penjambretan di Kota Sorong meningkat. Penjambret sebutnya bahkan nekat beraksi ditengah keramaian, meski mereka terancam diamuk massa jika tertangkap.

Ia mengatakan saat ini Polres Sorong Kota rutin melakukan patroli untuk mencegah kejahatan, termasuk aksi penjambretan. Meski demikian ia kembali mengingatkan bahwa aksi penjambretan bisa saja terjadi kapan saja sehingga warga harus tetap berhati-hati.

“Kalau mau dilihat kejahatan terjadi itu ada karena kesempatan, misalnya karena sepi tidak ada orang, tiba-tiba ada mangsa yang bagus, pasti pelaku itu akan bertindak,” katanya.

Selain persoalan penjambretan, Muhadi juga menyinggung soal tindakan para pelaku pencurian motor (Curanmor). Dia mengimbau agar selalu mengunci setir kendaraan.

“Kalau sudah kunci setir, bila perlu bannya juga digembok, supaya pencuri dorang tidak bisa ambil,” kata Muhadi. | CR-71

Tinggalkan Balasan