AXA Mandiri memberikan edukasi literasi keuangan kepada 50 guru mata pelajaran Ekonomi di tingkat SMA dan SMK Kota Sorong, bertempat di Aula SMK YPK Imanuel Sorong, Kamis (23/02).

AXA Mandiri Berikan Edukasi pada Guru Ekonomi di Sorong

SORONG, Cahayapapua.com— Berkomitmen meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perencanaan keuangan, AXA Mandiri memberikan edukasi literasi keuangan kepada 50 guru mata pelajaran Ekonomi di tingkat SMA dan SMK di Kota Sorong.

Edukasi yang berlangsung di Aula SMK YPK Imanuel Sorong, Kamis (23/2), dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Sorong, Bistok Siahaan.

“Kegiatan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan para guru, yang kemudian diajarkan kembali kepada siswa agar siswa memiliki pemahaman mengenai pengelolaan keuangan,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Sorong, Bistok Siahaan kepada wartawan, kemarin.

Direktur Marketing dan Operasi AXA Mandiri, Kartono, yang juga sebagai pembicara mengenai perencanaan keuangan menambahkan bahwa peran strategis guru sangat penting dalam menyebarluaskan pengetahuan mengenai literasi keuangan.

Menurut Kartono, edukasi di Kota Sorong merupakan edukasi yang pertama untuk wilayah Papua Barat. Kota Sorong dinilai cukup strategis sebagai lokasi persinggahan dari dan menuju tanah Papua dan Angka Harapan Hidup, Angka melek huruf, rata-rata lama sekolah, pengeluaran perkapita dan Indeks Pembangunan manusia terus mengalami peningkatan.

Bersamaan dengan acara literasi keuangan, AXA Mandiri menyumbangkan 150 buku ‘mengenal otoritas jasa keuangan dan industri jasa keuangan’ yang nantinya akan dibagikan kepada siswa SMK YPK Imanuel Sorong dan seluruh guru peserta Literasi.

Pada kesempatan yang sama, AXA Mandiri juga menyerahkan pembayaran klaim asuransi senilai Rp. 916 Juta kepada Amelia Soindemi yang merupakan ahli waris nasabah di Sorong. (NSR)

Tinggalkan Balasan