Ribuan Warga Manokwari Menggelar Demo Damai di Kantor Bupati Menolak Pembangunan Masjid Andai

Bahas Raperda Kota Injil, DPRD Akan Libatkan Komponen Gereja

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– DPRD Manokwari diminta segera membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Manokwari sebagai Kota Injil untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah.

“Untuk mewujudkan kesejahteraan sosial dalam menegakan hukum yang adil berdasarkan nilai dan amanat Otsus tahun 2001, pimpinan dan anggota DPRD Manokwari segera menyikapi Raperda Kota Injil Manokwari yang telah disampaikan tahun 2006 lalu,” kata Perwakilan Denominasi Gereja dan Umat Kristen di Manokwari, Pdt.A Mandowen saat berlangsung unjuk rasa di kantor bupati, kemarin.

Mandowen mengatakan, hal tersebut paling lambat harus mendapat jawaban pada bulan Desember tahun 2015. DPR juga diminta segera membentuk panitia khusus untuk mengawal Raperda Manokwari Kota Injil serta menganggarkan hal tersebut dalam APBD di tahun-tahun akan datang.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Manokwari, Dedi Subrata May mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan kepada DPR akan diterima dan dibahas.

“Kami siap menindaklanjuti aspirasi ini dan akan kami bahas dan menyetujuhi. Karena ini dalam produk pembahasan kami,” jelasnya.

Dedi meminta pihak gereja ikut duduk bersama-sama dalam membahas Raperda dimaksud. hal itu sebagai bentuk penghargaan bagi sejarah di kota ini.

“Kami dalam pembahasan akan membuka diri bagi semua komponen lembaga kehormatan untuk ikut bersama dalam pembahasan,” pungkasnya.|ADITH SETYAWAN