Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma.

Bakal dihadiri Presiden, Bupati terus kawal persiapan Pesparawi

KAIMANA, Cahayapapua.com— Bupati Kaimana Matias Mairuma terus secara intens mengkawal dan memantau seluruh tahapan persiapan menghadapi Pesparawi XII se-Tanah Papua, yang dijadwalkan 7-20 September 2017 mendatang. Selain memimpin langsung rapat koordinasi, Bupati juga melakukan peninjauan ke beberapa titik pelaksanaan lomba. Pembukaan Pesparawi sendiri direncanakan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Pantauan Cahaya Kaimana, hampir setiap hari Bupati bersama panitia pelaksana Pesparawi menggelar rapat koordinasi di Sekretariat Pesparawi Jalan Utarom Kaimana. Dalam rapat, Bupati secara khusus mengecek kesiapan setiap seksi yang dibentuk untuk mensukseskan pelaksanaan Pesparawi.

Disamping menggelar rapat koordinasi, pada beberapa kesempatan, Bupati juga melakukan kunjungan dan pemantauan di beberapa titik, mulai dari stadion triton, gedung pertemuan dan gereja hingga beberapa sekolah dan hotel yang akan dijadikan lokasi pembukaan kegiatan, pelaksanaan lomba dan penginapan para tamu. Bahkan beberapa waktu lalu, Bupati terlibat langsung dalam kegiatan pembangunan Aula Gereja Katolik yang akan dijadikan salah satu tempat lomba.

Bupati berharap, pelaksanaan Pesparawi yang terpusat di Kabupaten Kaimana ini selain sukses pelaksanaan, juga harus sukses prestasi. Untuk mencapai itu, maka persiapan harus dilakukan secara maksimal, baik oleh panitia pelaksana, maupun oleh LPPD kaitannya dengan sukses prestasi. Bupati Matias inginkan, setiap tamu yang datang dapat merasakan pelayanan yang maksimal dari tuan rumah, sehingga kembali daerahnya bisa membawa cerita baik tentang Kaimana.

Sementara terkait kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum Pesparawi yang juga Sekda Kaimana, Rita Teurupun kepada wartawan menjelaskan, kehadiran Presiden belum dapat dipastikan. Namun Pemerintah Daerah dan panitia sudah melakukan komunikasi dengan Kementerian Sekretaris Negara berkaitan dengan rencana kedatangan orang nomor satu RI dalam rangka membuka kegiatan Pesparawi dan kegiatan lainnya di Kaimana. (isa)

Tinggalkan Balasan