Petugas patroli rayon Polres Manokwari, saat mengamankan remaja yang melakukan aksi balap liar, sekira pukul 19.45 WIT, Sabtu (11/11) malam.

Balap liar, puluhan remaja diamankan patroli polisi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Puluhan remaja yang kerap menggelar aksi balapan liar, diamankan oleh patroli rayon Polres Manokwari, sekira pukul 19.45 WIT, Sabtu (11/11) malam.

Pantauan Cahaya Papua, puluhan remaja yang terlibat aksi balap liar berhasil terjaring razia patroli rayon Polres Manokwari, yang berlangsung hingga Minggu sekira pukul 01.15 WIT dini hari, di sepanjang jalan Yos Sudarso (Wosi), jalan dr Esau Sesa (jalan baru) dan Sanggeng.

Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony Putra melalui Komandan Regu (Danru) patroli rayon Polres Manokwari, Brigpol AR Badillah mengatakan, pihaknya kerap medapatkan laporan, bahwa setiap malam minggu, di beberapa titik jalan kota Manokwari, kerap dijadikan aksi balapan liar dadakan oleh sejumlah remaja.

“Beberapa jalur yang disebutkan ini, memang sering digunakan sekelompok remaja untuk balap liar. Karena sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain dan masyarakat setempat, maka kita lakukan rajia,” terang Baadillah.

Dia pun menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dan kata dia, puluhan remaja yang diamankan tersebut, pihaknya masih memberikan arahan dan teguran agar tak kembali melakukan hal serupa.

“Kita memang masih memberikan arhan dan teguran kepada mereka, tapi apabila kami temukan lagi terpaksa kita serahkan ke satuan lalu lintas untuk ditindak sesuai pelanggarannya,” ujarnya.

“Mereka kami bina dengan memanggil orangtuanya dan membuat surat pernyataan, agar tidak boleh mengulangi lagi,” tutupnya. (cr-80) 

Tinggalkan Balasan