Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Balik dari Jakarta, Bupati Tinjau Pasar Mama-Mama Papua

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, dalam waktu dekat ini akan segera melihat kondisi Pasar Mama-mama Papua yang seharusnya telah rampung dikerjakan dan segera diresmikan.

Hal ini dirasa penting, sehingga para pedagang yang merupakan mama-mama Papua atau orang asli Papua dapat segera menempati pasar yang telah diperuntukan pemerintah kepada mereka.

“Saya kemarin sebenarnya mau pergi cek, dan menurut informasi tinggal sedikit lagi pengerjaannya tetapi saya belum tau pasti, nanti saya pulang dari Jakarta baru saya akan tindaklanjuti lagi,” tuturnya kepada wartawan.

Bupati juga mengharapkan, pasar yang terletak di bekas Terminal Sanggeng tersebut dapat segera difungsikan lebih cepat, sehingga Pasar Mama-mama Papua milik Kabupaten Manokwari ini dapat menjadi ikon Kota Manokwari khususnya Pasar Tradisional.

Selain itu, kebersihan pasar tersebut diharapkan nantinya dapat diperhatikan dengan baik oleh setiap pedagang. Karena dengan pasar yang bersih maka konsumen atau pembeli yang datang juga akan semaking nyaman di pasar tersebut.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Manokwari, telah memastikan di tahun 2016 ini Pasar Mama-mama Papua akan segera di resmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari.

Pasar dengan jumlah kapasitas tampung pedagang kurang lebih 300 pedagang tersebut diyakini dapat menjadi ikon Pasar Tradisional yang dimilik Ibukota Provinsi Papua Barat. (ACS)

 

One comment

  1. Pak bupati klw bisa hrs tegas kyk pak Ahok.

Tinggalkan Balasan