Bandara Rendani, Manokwari Ilustrasi. Foto: AnakKolakablogspot

Bandara Rendani Manokwari Terapkan Parkir Otomatis

MANOKWARI – Mulai Desember nanti, tata parkir di Bandar Udara Rendani Manokwari, Papua Barat, akan berubah. Areal parkir di Bandara Rendani akan dilengkapi dengan palang (portal) otomatis sehingga proses keluar masuk kendaraan menjadi lebih rapi dan teratur.

“Nanti ada palang otomatis. Barangnya sudah ada, tinggal diinstal (aplikasinya). Itu sudah bisa diterapkan pada Desember, “ ungkap kepala Bandara Rendani Bambang Hartato di Manokwari, Selasa (18/11/2014).

Sejak beberapa hari lalu, arel parkir mulai dari lokasi parkiran umum maupun yang VIP sudah mulai ditata dan dipercantik. Nantinya, posisi parkir kendaraan juga akan diatur sedemikian rupa sehingga tidak lagi semrawut seperti sekarang ini.

“ Kita ingin menghadapi Natal dan tahun baru ini ada perubahan walaupun dari hal yang kecil dulu. Kita inginkan pelayanan parkir yang lebih baik bagi pengguna jasa bandara, sehingga orang yang akan datang dan berangkat akan lihat ada perubahan di Bandara Rendani, “kata Bambang.

Dia pun berharap, masyarakat pengguna jasa Bandara ikut mendukung pembenahan yang dilakukan pihaknya dengan ikut menjaga ketertiban berkendara maupun saat parkir di areal Bandara.

“Kita harapkan masyarakat pengguna jasa Bandara bisa ikuti aturan parkir di Bandara agar bisa tercapai kerapihan dan ketertiban di Bandara karena Bandara ini kan kebanggaan kita bersama, “ timpal Bambang sembari menambahkan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan