Nikolaus Manim

Bantah Mobilisasi Massa, Niko Manim Ingin Pimpin Sidey

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Nikolaus Manim membantah dirinya telah memobilisasi massa yang pada, Kamis (8/1/2015) lalu, mendatangi kantor bupati untuk mendesak Bupati Bastian Salabai segera melantik Kepala Distrik Sidey.

Ia mengklaim, tuntutan massa dalam aksi unjuk rasa damai itu  yang meminta Bupati melantik dirinya sebagai Kepala Distrik Sidey adalah murni aspirasi masyarakat sendiri.

“Itu aspirasi murni dari masyarakat, mereka sendiri yang datang dengan menyewa kendaraan. Kami tidak menggerakkan mereka, “ kata Manim di kantor bupati, Jumat lalu.

Meski demikian sebagai putera asli Sidey, dia menyatakan siap menjabat sebagai Kepala Distrik Sidey. Manim sendiri saat ini masih menjabat sebagai Kepala Distrik Mubrani.

“Sebagai anak negeri dan anak adat, saya siap. Karena saya ingin membangun kampung halaman saya sendiri. Kami sudah siapkan orang untuk menggantikan saya sebagai kepala distrik Mubrani, “ tandas Manim yang sudah 12 tahun memimpin Mubrani.

Dia sendiri berharap Bupati Bastian Salabai secepatnya menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat Sidey dalam aksi unjuk rasa Kamis lalu. Pasalnya, selama lebih kurang 6 bulan terakhir, distrik Sidey tidak memiliki pemimpin pascameninggalnya kepala distrik sebelumnya.

“Karena nama saya sudah dipamerkan di hadapan Pemda, maka mau tidak mau suka tidak suka saya harus dilantik. Karena masyarakat ingin apa yang saya buat di Mubrani, saya buat juga di Sidey, “ ucap Manim.

Untuk diketahui, Bupati Bastian Salabai kepada pers beberapa waktu sebelumnya menyatakan dirinya telah mengantongi satu nama yang dipandang tepat untuk menduduki jabatan kepala distrik Sidey. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan