Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Bantuan Hanya Prioritas untuk Usaha, Pendidikan, Kesehatan dan Keagamaan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Banyaknya proposal permohonan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari akan dipending, sambil menunggu regulasi baru.

Bantuan yang akan diberikan dalam bentuk bantuan usaha yang akan dikelolah  oleh Bank Papua, sebagai bank mitra pemerintah.

“Jadi seperti kemarin saya bilang proposal bantuan usaha akan diberikan ke Bank Papua, sehingga semua aturannya akan dijabarkan oleh pihak bank dan mereka juga akan melakukan survei dan verifikasi usaha sebelum diberikan bantuan, karena tahun depan kami fokus pada bantuan lainnya,” ujar bupati Sabtu (29/10/2016).

Selain proposal bantuan usaha, kedepan Pemda Manokwari juga hanya akan memprioritaskan proposal dibidang pendidikan, kesehatan serta keagamaan.

“Sehingga praktis yang hanya akan dilayani oleh kantor bupati cuma itu saja, dan itu berlaku tahun 2017 nanti,”jelasnya.

Dikatakan sejauh ini Pemerintah Kabupaten Manokwari kerap kali kecolongan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, dimana proposal bantuan yang diberikan merupakan proposal yang hanya diulang atau yang sering dikenal dengan copy-paste.

“Sejauh ini uang yang dikeluarkan itu-itu saja dan sia-sia sehingga mekanisme ini tetap akan saya terapkan di tahun depan,”tukasnya sembari mengatakan sejauh ini telah banyak proposal yang masuk di meja upati namun urung dijawab. (ACS)

Tinggalkan Balasan