Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Papua Barat AB Yuniarto. | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

Barang Sitaan “Membludak”, Papua Barat Tambah Gudang Penyimpanan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Rupbasan atau Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara Provinsi Papua Barat tahun 2015 akan menambah satu lagi gudang penyimpanan mengingat saat ini barang-barang sitaan cukup banyak yang harus ditampung oleh Rupbasan.

“Area kami kan besar, jadi rencana dalam tahun ini kami bangun satu gudang penyimpanan lagi. Usulan ke pusat akan segera kami lakukan,” kata Kepala Rupbasan Papua Barat, AB Yuniarto baru-baru ini.

Dijelaskan, desain bangunan gudang ini masih dalam tahap perencanaan. Gudang tersebut akan memiliki dua fungsi yakni gudang terbuka dan gudang tertutup.

“Gudang terbuka berfungsi untuk barang-barang yang bisa disimpan secara terbuka. Kemarin ada yang mau titip kayu, tapi karena kami belum punya gudang terbuka, jadi kami tolak,” jelasnya.

Menurut Yuniarto, dengan tambahan satu gudang yang memiliki dua fungsi ini, diharapakan dapat menampung semua barang sitaan yang nantinya dititipkan di Rupbasan.

“Rencana model gudang kita buat bentuk L. Dan menurut saya Rupbasan Papua Barat saat ini paling besar di Indonesia,” tuntasnya. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan