Laga Tim Basket Papua Barat saat Pra PON Basket XIX Wilayah Timur.

Basket Papua Barat Benahi Kualitas Permainan Menuju PON

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Untuk mencapai target terbaik pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) September mendatang, Tim Basket Papua Barat terus membenahi kualitas permainannya. Beberapa pemain mulai direkrut dan beberapa pemain dipertahankan.

Pelatih Basket Papua Barat, Patrick Gosal mengatakan, Perbasi Papua Barat telah memastikan pemain putra dan putri yang akan memperkuat Papua Barat di PON XIX Jawa Barat. Dimana sebagian besar skuad yang tampil pada babak kualifikasi masih dipertahankan.

Saat ini komposisi pemain merupakan yang terbaik yang didapatinya dalam persiapan menuju Jawa Barat. Papua Barat memiliki 12 pemain baik putra dan putri yang siap bertarung.

“Kita sudah pastikan masing-masing 12 pemain untuk tim putra dan putri. Memang ada penambahan pemain baru untuk melengkapi apa yang masih jadi kekurangan, terutama di posisi center dan point guard,”ucapnya siang kemarin

Saat ini tim asuhannya tengah memiliki serangkaian agenda selama pemusatan latihan, termasuk tru out ke Filipina selain berhome Base di Tangerang.

Untuk itu, diharapkan, pada perhelatan PON nanti, Papua Barat memperoleh prestasi maksimal. Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Beberapa pemain didatangkan untuk memperkuat Papua Barat. Diantaranya dari Jakarta, Manado dan Yogyakarta. (ACS)

Tinggalkan Balasan