ilustrasi-basket

Basket Pra PON, Putri Maluku Tunduk Atas Laskar Mutiara Hitam

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Tim basket putri Provinsi Papua menang telak saat menghadapi Provinsi Maluku dalam pertandingan hari pertama babak kualifikasi atau Pra-PON Bola Basket Wilayah V Indonesia Timur di Manokwari, Senin (16/11/2015). Tim basket putri Papua melibas lawannya dengan skor 104-49.

Permainan rapi yang diperagakan laskar mutiara hitam berhasil membungkap putri Maluku sejak kuarter pertama dengan skor 26-6.

Pada kuarter kedua, serangan anak-anak Papua semakin tak terbendung, melalui permainan cepatnya membuat putri Papua kembali memimpin dengan skor 60-11.

Memasuki kuarter 3 tim basket putri Maluku, berupaya memperbaiki penampilannya, setelah istirahat paruh waktu. Namun, pertahanan ketat yang dilakukan putri Papua,  tak mampu ditembus oleh pemain Maluku. Kemenangan tetap dipegang putri Papua dengan skor 88-15

Pada kuartir terakhir, tim Mutiara Hitam pun seakan tak mau berkompromi, serangan demi serangan terus di lakukan. Tak pelak, spekulasi tembakan tiga angka terus dipamerkan anak-anak ujung timur nusantara ini. Hingga akhirnya menutup pertandingan itu dengan skor 118-23.

Pada pertandingan putra, tim basket Papua pun keluar sebagai Juara setelah susah payah menundukan tim putra asal Nusa Tenggara Timur dengan skor tipis 57 :53.

Pada kuartir pertama putra Papua harus tunduk dari putra NTB dengan Skor 10 :11. Di kaurter kedua tim putra Papua bangkit dan merebut kemenangan dengan skor 26:19.

Dikuartir ketiga , permainan dua tim ini menghasilkan skor imbang 38 :38, dikuartir terakhir putra Papua kembali meraih kemenangan dengan skor tipis 57 :53. |ADITH SETYAWAN |EDITOR : TOYIBAN