ilustrasi-basket

Basket Putri Papua Jungkal Tuan Rumah Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Tim basket putri Papua Masih terlalu tangguh bagi tim putri Papua Barat yang harus mengakui kekalahannya dengan skor 68 : 71, dalam lanjutan Babak Pra PON Wilayah V Indonesia Timur di GOR Sanggeng, Manokwari, Rabu (18/11).

Tampil meyakinkan sejak kuarter pertama dan kedua, tim Basket Putri Papua berhasil unggul dengan skor 12 : 16 dan 23 : 27 atas tuan rumah yang didukung ratusan supporter.

Memasuki kuarter ketiga, Papua Barat sempat membangun asah kemenangan setelah mampu mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 51 : 41,  namun memasuki kuarter keempat Papua Barat harus mengakui ketangguhan tim Papua yang berhasil membalikan skor sekaligus mengunci kemenangannya dengan keunggulan angka 68 : 71, untuk kemenangan Papua.

Pelatih Kepala Tim Basket Putri Papua, Frans Lucky Liptiay mengatakan, semua tim yang ikut dikompetisi akan bermain sebaik mungkin dan Papua Barat telah menunjukan permainan terbaiknya dalam menghadapi Papua. “Kami hanya coba bermain tenang, dan itu menjadi kunci kemenangan kami dalam pertandingan ini,”ujarnya

Dirinya juga mengatakan, sesuai dengan yang dijanjikannya akan ada kejuatan dalam menghadapi tuan rumah Papua Barat, yang dikenal faktor tuan rumah akan sangat diunggulkan setiap iven kejuaraan. “Mungkin Papua Barat bermain sedikit tertekan mengingat mereka tuan Rumah dan hal itu yang kami manfaatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Basket Papua Barat, Patrick A Gosal mengatakan, dirinya telah menurunkan tim terbaiknya, namun harus diakui tim Papua jauh lebih unggul dibanding Papua Barat baik dari segi postur pemain dan permainannya.

Dirinya mengatakan, semua materi yang diberikan selama pemusatan latihan selama tiga bulan lamanya telah diterapkan dalam pertandingan melawan Papua.

“Kami tetap optimis akan lolos ke PON karena masih ada beberpa pertandingan lainnya yang belum kami mainkan,”tuturnya.

Tim Basket Putri Papua Barat dijadwalkan akan berjumpa Tim Putri Maluku dalam game 14 Jumat besok. Dalam pertemuan ini Papua Barat harus unggul jika ingin lolos ke PON XIX Jawa Barat. |ADITH SETYAWAN