Foto Dokumen CAHAYAPAPUA.com

Batal ke Jayapura, Dayung Target Waduk Jatiluhur sebagai Lokasi TC

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua Barat, berencana dalam mematangkan skuadnya untuk berlaga di PON XIX Jawa Barat akan membidik semua venue sebagai tempat pemusatan latihan.

Salah satu venue terbaik yang dimilik Indonesia pun menjadi target utama PODSI Papua Barat menggelar Training Center (TC), yakni Venue yang terletak di Jatiluhur.

Pelatih Kepala PODSI Papua Barat, Agus Rumbewas mengatakan, seluruh nomor yang akan diperlombakan dalam PON XIX akan dipusatkan pada satu tempat.

Dikatakan Agus, sebenarnya venue Jatiluhur merupakan opsi kedua setelah sebelumnya direncanakan menggelar TC di Jayapura untuk nomor kanoing dan di Karang Kates untuk nomor rowing.

“Kalau semua latihan disatu tempat kan lebih efisien dan berada disatu pengawasan. Apalagi kondisi waduk Jatiluhur tidak beda jauh dengan venue saat PON nanti,” ucapnya siang kemarin.

Untuk itu dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera melakukan pergeseran atlet ke lokasi tersebut dan segera memberi tambahan latihan mental bertanding.

“Selain Papua Barat ada beberapa provinsi yang TC juga di sekitar itu, sehingga bisa diagendakan uji tanding. Saya sudah komunikasi dengan mereka dan sejauh ini respon yang ditunjukan cukup baik,” jelasnya.

Perlu diketahui, PODSI Papua Barat menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak meloloskan nomor perlombaan ke PON yakni dengan 31 nomor yang terdiri dari 10 nomor rowing dan 21 nomor kanoing. (ACS)

Tinggalkan Balasan