Batik Air buka rute pagi Surabaya-Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Maskapai penerbangan Batik Air membuka rute pagi untuk melayani penerbangan dari Bandar  Udara Internasional Juanda Surabaya menuju Rendani Manokwari.

Manager Area Batik Air Maluku Papua dan Papua Barat Ramli Makawimbang di Manokwari, Kamis, mengatakan, rute baru ini sudah dibuka sejak 19 Januari 2018.

“Dari Manokwari singgah sebentar di Bandara DEO Sorong lalu langsung ke Bandara Juanda Surabaya,” kata Ramli.

Layanan rute ini, katanya menjelaskan, dilakukan dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 CEO, Boeing 737-800 dan Boeing 737-900. Penerbangan  berlangsung setiap hari.

Menurutnya, layanan ini berbeda dengan penerbangan dari wilayah Jawa-Papua pada umumnya yang melakukan perjalanan pada malam hari. Batik Air Surabaya-Manokwari dilakukan pada pagi hari.

“Dari Surabaya pukul 05.00 WIB tiba  di Sorong pada 10.15 WIT. Penerbangan Sorong-Manokwari dengan nomor penerbangan yang sama, berangkat pukul 11.00 WIT tiba di Manokwari pada 11.55 WIT,” sebutnya.

Penerbangan dari Manokwari menuju Surabaya dilakukan pukul 12.40 WIT. Setelah transit di Sorong pesawat berlanjut ke Surabaya dan diperkirakan tiba pada pukul 15.30 waktu setempat.

Ia berharap rute baru ini mendukung aktifitas perekonomian para pelaku usaha. Selain itu, diharapkan layanan ini juga mendukung pengembangan  pariwisata nasional dan daerah.

Ia menambahkan, ppihaknya akan terus mengembangkan layanan. Frekuensi penerbangan pun siap dilakukan jika permintaan di atas ekspektasi.

“Kedepan jika Manokwari sudah maju, kami qkan ditambah flight siang ke Makassar. Saat ini penerbangan Manokwari-Makassar flight pagi,” pungkasnya. (ibn)

Leave a Reply

%d bloggers like this: