PODSI

Bawa 30 Atlet di 22 Nomor Lomba, PODSI PB Target Lolos PON

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Papua Barat dalam menatap babak Pra Kualifikasi PON yang akan diselenggarakan pada 10 November besok di kota Palembang, mematok target tinggi dengan meloloskan semua nomor yang diikutinya.

Dimana tim PODSI Papua Barat yang saat ini telah berada di Kota Palembang akan turun di nomor  22 nomor lomba di antaranya yaitu dari 5 nomor (putra) untuk jarak 1000 meter, 4 nomor (putra) 200 meter, 2 nomor (putri) 200 meter, 2 nomor putra/putri 1000 meter perahu naga, 2 nomor putra/putri 500 meter perahu naga dan 2 nomor putra/putri 250 meter dan beberapa nomor lainnya.

Total dalam ajang Pra Kualifikasi PON tersebut, PODSI Papua Barat membawa 30 atletnya yang terbagi menjadi 22 nomor perlombaan.

Pelatih Kepala PODSI Papua Barat, Agus Rumbewas saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, dalam babak pra PON nanti, PODSI Papua Barat sedikit diuntungkan dengan adanya pengurangan nomor perlombaan khususnya di nomor perlombaan Kanoing.

Hal tersebut menurutnya, akan lebih membuka cela kepada atlet yang akan turun di berbagai nomor, mengingat atlet-atlet PODSI Papua Barat merangkap diberbagai nomor perlombaan.

“Ini menguntungkan mengingat atlet kami ini terbatas sehingga merangkap di beberapa nomor, jika ada nomor yang tidak dipertandingkan maka kami bisa lebih fokus,” jelasnya.

Untuk itu dirinya akan berupaya untuk meloloskan semua nomor yang diikuti Papua Barat dalam babak pra Kualifikasi PON, hal tersebut dapat saja terjadi mengingat berdasarkan ketentuan PB PODSI, untuk lolos ke PON bagi nomor kanoing single  akan diambil 8 terbaik, sedangkan double dan beregu diambil 6 tim terbaik.|ADITH SETYAWAN|BUSTAM