Ilustrasi sabu-sabu | Tribun News

Bawa Sabu ke Manokwari, Pria Ini Divonis 10 Tahun Penjara

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Aswar Achmad, divonis 10 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Manokwari, karena terbukti membawa sabu-sabu ke Manokwari. Saat tertangkap ia membawa lima paket sabu.

Sidang kasus ini yang dilakukan di kantor Pengadilan Negeri Manokwari yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Julianus Maniani, SH, Kamis (8/1/2015). Vonis terhadap Aswar Achmad lebih berat tiga tahun dari tuntutan jaksa yang hanya 7 tahun.

Aswar Achmad juga diwajibkan membayar dengan Rp 1 miliar atau subsider 3 bulan kurungan, karena terbukti bersalah melanggar pasal 114 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Atas vonis ini, Aswar Achmad memilih untuk pikir- pikir selama 7 hari. Jaksa Penuntut Umum Kejari Manokwari Lan Woretma yang menangani kasus ini juga menyatakan pikir-pikir atas putusan itu.

Pada sidang pekan lalu, Aswar dituntut JPU 7 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar atau subsider 6 bulan kurungan.

Aswar diciduk Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (KSKP) Manokwari setelah turun dari kapal laut KM Labobar di Pelabuhan Manokwari, Senin (22/9/2014), sekitar pukul 15.00 WIT.

Ia diciduk karena polisi mencugai gerak-geriknya. Benar saja, setelah melakukan pemeriksaan, polisi menemukan 5 paket sabu-sabu dalam sebuah receiver matic parabola miliknya.

Selain Aswar, polisi juga menciduk AA, karyawan kapal KM Labobar. AA diciduk karena kamarnya dipakai untuk menitipkan sabu milik Aswar. AA diciduk setelah polisi memeriksa Aswar. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan