Ilustrasi Senjata api

Bawa Senjata, Oknum Pegawai KPID Ditangkap di Bandara Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Seorang Pegawai Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua Barat, berinisial EA ditangkap aparat kepolisian, Selasa (21/4/2015) lalu di Bandara Rendani Manokwari.

Ia dibekuk dan harus berhadapan dengan proses hukum karena ketahuan memiliki senjata api (senpi) laras panjang. Saat ditangkap, EA hendak melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Penangkapan ini bermula ketika barang bawaannya berupa tas melewati alat pendeteksi, X-Ray.  Berkat teknologi ini, petugas pemeriksa, berhasil melihat benda mencurigakan.  Itulah yang membuat petugas segera menghubungi polisi untuk menggeledah tas tersangka.

Pelaku tidak dapat mengelak. Dalam pemeriksaan, polisi berhasil menemukan senjata api rakitan laras panjang dalam tas tersebut.Tak butuh waktu lama bagi aparat untuk menggiring pelaku ke kantor polisi.

Otoritas Kepolisian Resort Manokwari melalui Kasat Reskrim AKP Tommy H Pontororing, Minggu (3/5) mengatakan, pihaknya telah  memeriksa dua saksi diantaranya, petugas pendeteksi dari Bandara Rendani dan seorang polisi dari Polsek Bandara Rendani.

Sementara itu EA mengaku tak sengaja menyimpan senjata itu dalam tas lantaran. Soalnya sebelum ke Bandara, ia sempat mengonsumsi miras lalu mabuk.

Namun apapun alasannya, polisi tetap akan memproses kasus ini hingga bergulir hingga ke pengadilan. “Surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) sudah dikirim ke Kejaksaan Negeri Manokwari,” ucap Tommy pasti. |TAKDIR