Ilustrasi. Foto: RakyatSulteng.com

Belasan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Sebanyak 16 motor tanpa dilengkapi surat dan kelengkapan kendaraan, kembali terjaring razia Operasi Zebra yang digelar aparat satuan lalu lintas Polres Manokwari, Rabu (3/12) di Jalan Pasir Putih.

Razia berlangsung dari pukul 13.00 WIT – 14.00 WIT. Pengendara yang melanggar aturan dikenakan sanksi. Demikian disampaikan Kapolres Manokwari AKBP. Johnny Edizon Isir, S.IK., MTCP saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, Iptu. Bakri Ardinsyah.

Bakri menjelaskan, operasi Zebra akan berlangsung selama 14 hari dan dititikberatkan pada pengendara motor. Ia mengakui masih banyak pengendara melanggar aturan lalu lintas. Diantaranya tidak mengenakan helm saat berkendara, serta menggunakan knalpot racing, bahkan ugal-ugalan di jalan raya.

“Kami tetap akan rutin melakukan razia.ini bertujuan meredam tingkat kecelakaan di jalan raya yang menimbulkan korban jiwa. Umumnya kecelakaan timbul karena pengendara tidak mengenakan kelengkapan kendaraan, serta tidak memathui aturan lalulintas,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Raja Ampat. |TAKDIR

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan