ilustrasi

Belum 1 Pekan di Sel, Pemilik Senpi Kabur

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Pemilik senjata api yang ditemukan aparat kepolisian pada 28 November lalu, di Jalan Trans Kampung Mandogi, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatansaat digelar razia gabungan kini berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang).

Kapolres Manokwari melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari, AKP Hengky K Abadi mengatakan, saat ini pelaku yang telah diketahui identitasnya kini dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Pelaku inisialnya ED, dan sekarang masih dalam Daftar Pencarian Orang dan masih terus kami dalami,” katanya, siang kemarin.

Dalam perkara tersebut Penyidik Reskrim Polres Manokwari telah memeriksa 7 orang saksi yang terus didalami.

Sebelumnya, dalam razia gabungan yang dilakukan aparat kepolisian Polres Manokwari, polisi berhasil menemukan senjata api yang berada di sebuah mobil. Saat hendak diamankan, pemilik senjata itu berhasil kabur. Polisi lalu mengamankan Senpi yang diduga jenis M16 itu.

“Secara visual kami lihat senpi itu seperti AR15, namun secara teliti Senpi itu menyerupai M16. Senpi tersebut masih kami teliti lagi apakah buatan pabrik atau rakitan,” katanya.

Jika tertangkap ED dipastikan akan dikenakan Pasal 1 Undang-undangn darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM