Kantor DPRD Manokwari. Legislator Manokwari kuatir pekerjaan akhir tahun berkualitas rendah.

Belum Ada Agenda Kerja, Anggota DPRD Dilema

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Meski telah memasuki bulan keempat ditahun 2016, namun beberapa waktu terakhir, kantor DPRD Manokwari cenderung sepi dari aktivitas. Hal ini diakui anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Trisep Kambuaya.  

Dikatakan, hingga saat ini DPRD secara kelembagaan belum memiliki agenda kerja yang jelas selama tahun 2016, sehingga membuat dirinya dilema.

“Kita hanya ke kantor saja tapi tidak tahu agenda apa yang mau dilakukan. Untuk itu pimpinan maupun anggota DPRD harus duduk bersama agar mencari penyelesaian,” ucapnya.

Diakuinya, selama tahun 2016 ini tidak banyak kinerja yang bisa diberikan kepada masyarakat, karena belum ada kerja nyata yang dihasilkan oleh DPRD Manokwari.

“Kalau begini  DPRD Manokwari seperti jalan ditempat. Badan Kehormatan harus bisa mengambil tindakan nyata, karena kinerja kita ini dipantau oleh masyarakat,” tegasnya.

“Meskipun masing-masing anggota punya kesibukan tetapi bagaimanapun sebagai wakil rakyat wajib mempunyai kewajiban agenda kerja yang harus dilaksanakan,” sambungnya.

Ia berharap kondisi ini menjadi perhatian bersama, mengingat dengan minimnya kehadiran anggota DPRD Manokwari, maka masyarakat yang datang untuk menyampaikan aspirasinya akan merasa kecewa dengan wakil rakyat di Manokwari. (ACS)

Tinggalkan Balasan