Bupati-Manokwari-Bastian-Salabai.-CAHAYAPAPUA.com

Belum Ada Serah Terima, Kepala Dishub dan Informatika ‘Lowong’

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Meskipun telah ada surat keputusan (SK) Bupati Manokwari menunjuk pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom menggantikan Bernard S. Boneftar, namun sampai kemarin yang bersangkutan belum  berjalan tugas.

Alhasil selama kurang lebih satu bulan ini, jajaran Dishub dan Informatika praktis bekerja tanpa pimpinan. Edi Waluyo selaku Plt Kepala Dishub dan Infokom yang ditemui Kamis (29/10) di Manokwari mengaku dirinya belum bertugas pada jabatan barunya itu.

Edi ditunjuk menggantikan pejabat lama Bernard S. Boneftar yang telah resmi maju sebagai calon bupati Manokwari pada Pilkada serentak 9 Desember nanti.

Mantan Kepala Distrik Prafi itu mengatakan dirinya masih menunggu proses serah terima dari pejabat lama. “Saya mau bekerja bagaimana kalau belum ada serah terima, “ ujarnya.

Dia mengatakan, sebagai orang baru, dirinya perlu tahu program dan kegaitan mana saja yang telah dikerjakan dan mana yang belum. Termasuk sudah seberapa besar anggaran yang telah terserap juga aset-aset dinas yang ada.

“Makanya saya menunggu serah terima dulu supaya saya bisa tahu semua itu. Kalau itu sudah ada, saya bisa langsung action, “ kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan ini sembari berharap proses serah terima jabatan segera dilakukan.

Sebelumnya, Kepala BKD Anton Renyaan kepada pers mengatakan proses serah terima dilaksanakan setelah 24 Oktober yang merupakan batas akhir bagi para kandidat bupati dan wakil bupati yang berstatus PNS untuk mengundurkan diri.

Namun hingga kemarin, serah terima belum juga dilaksanakan. Ini berarti, lima hari sudah jabatan Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Manokwari lowong. (brv)