pilkada-serentak-2015.

Belum Seluruhnya Kandidat PNS Serahkan Surat Pengunduran Diri

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua Barat, belum menerima seluruh laporan dari KPUD di sembilan kabupaten, terkait surat pengunduran diri para calon yang berstatus pegawai negeri sipil dan anggota DPR.

Seperti diketahui, Jumat (23/10/2015) merupakan batas akhir penyerahan syarat pengunduran diri pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah berstatus PNS dan anggota DPRD.

Anggota Bawaslu Papua Barat, Isak Waramory, pasangan kandidat yang telah menyerahkan syarat pengunduran diri antara lain, empat pasangan di Kabupaten Manokwari, dua pasangan di Kabupaten Manokwari Selatan, dan dua pasangan di Kabupaten Sorong Selatan.

“KPU Teluk Bintuni memastikan ketiga pasangan kandidat sudah menyerahkan syarat pengunduran diri. Namun Panwaslu baru mendapat laporan dua kandidat saja, Fak-fak belum ” ujar Isak.

Sementara di Kabupaten Raja Ampat, lanjut Isak, Panwaslu baru akan melaksanakan pleno bersama KPU. “Usai mengikuti kegiatan Bawaslu, Panwaslu bersama KPU masih tertahan di Kota Sorong,” kata Isak lagi.

“Di Kaimana, KPU tidak berada di tempat sejak tanggal 7 September lalu. Sementara di Pegunungan Arfak dan Teluk Wondama belum bisa dikonfirmasi karena kendala komunikasi,” tuturnya.| ABDUL RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN