Bupati Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati Edi Budoyo mengunjungi lokasi banjir di Distrik Prafi 2016 lalu.

Bencana Banjir Masni – Prafi, Manokwari Minta Bantuan Balai Sungai

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Dalam menangani peristiwa banjir di dataran Masni dan Prafi, Pemda Kabupaten Manokwari meminta bantuan Balai Wilayah Sungai Kementrian PU.

Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo mengaku dirinya sudah berkoordinasi dengan BPBD Manokwari untuk membuat berita acara terjadinya bencana, untuk kemudian diserahkan ke balai wilayah sungai.

“Balai wilayah sungai menyarankan untuk membuat berita acara pernyataan bencana, agar diusul ke pusat untuk penanganan segera di beberapa titik banjir. Karena, kalau bencana biasa akan ditangani lebih lama,” terang Edi Budoyo, usai koordinasi dengan BPBD, (22/3/2017).

Menurut Wabup, kondisi hujan dan banjir tidak dapat diprediksi, oleh sebab itu butuh penanganan segera. Dalam berita acara yang dirancang Pemda Manokwari, beberapa titik rawan seperti Kali Wariori, Kali Merah, dan Kali Waramui setiap musim hujan selalu meenjadi langganan banjir.

“Kita berharap jika ditangani dengan baik, tidak ada lagi wacana pemindahan kampung lagi seperti yang lalu,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan