GAMBAR: ILUSTRASI PILKADA

Beny Boneftar Mendaftar di Demokrat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Setelah sebelumnya hanya muncul sebagai wacana, Beny Boneftar, akhirnya benar-benar mendaftar sebagai bakal calon bupati Manokwari ke Partai Demokrat, Selasa (5/5/2014).      

Mantan Kepala BKD Manokwari yang kini adalah Kepala Dinas Perhubungan itu, diterima langsung oleh Ketua Penjaringan Partai Demokrat Manokwari, Daniel Sawaki, didampingi Wakilnya Ayub Insiren.

“Berkas pencalonan Beny Boneftar sudah lengkap. Pada 8 Mei mendatang berkasnya akan diserahkan ke DPD Partai Demokrat Papua Barat di Sorong. Sesudah itu, akan mengerucut menjadi tiga pasangan dan akan dibawa ke Kongres Demokrat di Surabaya,” jelasnya.

Beny Boneftar menurut Ayub adalah calon kesembilan yang terdaftar di partai berlambang bintang mercy ini.

“Boneftar kami prediksi adalah kuda hitam yang sangat berpotensial memenangkan pencalonan. Demokrat mengamati hal itu.  Track record Boneftar juga cemerlang sebagai pamong. Kansnya cukup besar,” nilainya.

Boneftar sendiri belum mengungkap siapa pendampingnya. Namun ia menyebut calonnya adalah pengusaha sukses di Manokwari. “Pada waktu yang tepat saya akan menyebutkan nama wakil saya. Saya berfikir saat ini belum waktu yang baik, namun wakil saya adalah pengusaha,” aku Boneftar.

Boneftar juga mengatakan masih ada partai lain  yang akan mengusungnya. Tapi sekarang, ia baru mau berbicara tentang Partai Demokrat.”Saya siap bertarung dengan rasa optimis yang tinggi sebagai ihtiar membangun Manokwari kearah yang lebih baik,” sebutnya. (SS/RD1)