Mentri Perhubungan saat mengunjungi pelabuhan Manokwari

Berantas Narkoba, PT Pelni Cabang Manokwari Siap Kerjasama dengan Aparat

MANOKWARI, Cahayapapua.com-– PT Pelni Cabang Manokwari membuka pintu lebar – lebar bagi penegak hukum untuk mengawasi, mencegah dan membasmi peredaran narkoba yang dipasok lewat kapal Pelni.

“Sekali pun ada Anak Buah Kapal (ABK) PT Pelni yang terlibat, silahkan ditangkap,” kata Kepala PT Pelni Cabang Manokwari Andi Baharudin kepada wartawan, Selasa (5/4/2016) kemarin di Pelabuhan Manokwari.

Untuk mencegah masuknya narkoba, sebu Andi, pihaknya telah bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam hal ini KP3 Laut. Alhasil, setiap kapal milik Pelni merapat di dermaga Manokwari, pengawasan melekat dilakukan.

Selain narkoba, Andi juga menerangkan soal perubahan multi class menjadi class ekonomi pada kapal penumpang yang dikelola PT Pelni. Hal itu merupakan tindak lanjut dari gagasan Menteri Perhubungan RI soal menjaga tingkat isian kapal. Kamar – kamar kelas kini ditiadakan dan menjadi kamar ekonomi.

“Semua kapal yang masuk Dermaga Manokwari sudah terapkan. Yang belum cuma KM Cirimei yang masih menggunakan multi class,” pungkasnya.(MAR)

Tinggalkan Balasan