Kantor DPR Papua Barat

Berkantor di Hotel, Bagian Keuangan Sekretariat DPRPB Disoroti

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Aktivitas perkantoran yang dilakukan Bagian Keuangan Sekretariat DPR Papua Barat (DPRPB) di swisbel hotel mendapat sorotan dari internal secretariat DPR PB.

Sewa ruang hotel tersebut dinilai sebagai upaya pemborosan terhadap anggaran daerah ,sebab, saat ini tidak ada kendala di DPRPB.

“Saya prihatin, kantor ini baru direnovasi sehingga begitu bagus untuk ditempati bekerja. Kenapa bagian keuangan bekerja pada presiden suite room nomor 403 (swissbel hotel),” kata Kasubag Pengaduan Masyarakat, Bagian Humas Sekretariat DPR Papua Barat (DPRPB), Marthen Kocu kepada wartawan, Senin (7/12/2015).

Menurut Marthen, tidak logis jika aktivitas perkantoran dilakukan di hotel. Pemerintah telah menerapkan aturan baru tentang ASN yang mendukung tata kelola pemerintahan secara professional.

“Ini bagian dari kontrol masyarakat, menjadi pertanyaan besar, apakah karena akhir tahun jadi, keuangan kerja diam-diam, seakan ada sesuatu yang sengaja ditutup-tutupi, sehingga yang lain tidak boleh tahu, “ujar dia.

Menurutnya, kondisi ini sangat berdampak negative terhadap koordinasi di internal sekretariat dewan. Situasi ini pun dinilai, akan mempersulit masyarakat yang hendak menyampaikan keperluannya kepada secretariat dewan.

“Sesama pegawai sekretariat saja sudah susah, bagaimana dengan masyarakat luar. Tiga bagian yang lain tetap bekerja di kantor tetapi, keuangan bekerja di swisbel hotel,” tukasnya.

Ia menilai tidak tepat jika hal itu dilakukan karena alasan pemalangan kantor DPRPB, sebab, pemalangan yang akan dilakukan masyarakat terhadap kantor secretariat dewan sudah selesai.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan aktivitas kantor yang dilakukan di hotel akan berlangsung hingga APBD 2016 disahkan.

“Jika ada teman-teman yang tidak paham soal keuangan, kita mau bertanya sama siapa. Kita mau mengecek soal pelayanan dan realisasi anggaran sementara bagian keuangan tidak ada di kantor, pungkasnya.

Terpisah, Pelaksanan Tugas Sekretaris Dewan, Yunus Kondororik ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak ada jawaban. Pesan singkat yang dikirimkan pun tidak tersampaikan. |RASYID FATAHUDDIN| EDITOR : TOYIBAN

Tinggalkan Balasan