Honorer K2

Berkas 44 Honorer K2 Manokwari Bermasalah

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Permasalahan pegawai honorer kategori 2 Kabupaten Manokwari yang telah lolos seleksi seakan tak ada habisnya.

Dari jumlah total sebanyak 525 sekitar 44 orang melakukan kesalahan fatal saat melengkapi berkas-berkasnya, dan permasalahan tersebut didominasi oleh ijazah yang tidak sesuai.

Dikatakan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, dari surat yang diturunkan oleh badan kepegawaian nasional dituliskan juga alasan terhambatnya proses verifikasi persyaratan dari tenaga honorer K2, dan kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam melengkapi persyaratan kepegawaian sudah tidak bisa tertolong lagi.

“Ada 44 yang memang berat untuk diperjuangkan lagi, ada yang nama KTP dan ijazahnya berbeda, ada juga yang sekolah dalam waktu singkat dan ini semua sudah diperiksa dengan teliti oleh BKN, memang hasilnya seperti itu,” ujar bupati kepada wartawan, Senin (10/10/2016).

Sementara itu, untuk tenaga honorer yang lainnya telah diterima SK-nya oleh Bupati Manokwari dan siap dibagikan. Sampai saat ini, ia masih melihat-lihat waktu yang tepat untuk pembagiannya, sambil melihat persentase kehadiran tenaga honorer baik di kantor maupun saat apel pagi dilaksanakan.

“Saya tidak menjadwalkan kapan akan saya bagikan, jadi BKD harus siap, karna kapan saja saya akan perintahkan untuk membagi maka siapa saya tenaga K2 yang hadir langsung dibagi, sedangkan yang malas akan ditahan SK-nya,” tegas bupati. (ACS)

2 comments

  1. nama2 YG LULUS PENGANKATAN CPNS KAB MANOKWARI MANA?. KITA JUGA MAU LIHAT KAM PU KINERJA

  2. pemerintah melalui intansi terkait terkesan lambat dalam menyelesaikan masalah pengangkatan cpns untuk k2 itu menujukan intansi terkait, tidak mampu dalam menjalankan tupoksi dan dalam sistem yg terstruktur……….kamu mau saya lapor KPK, Kejaksaan dan BPK, datang audit kam pu angaran selama ini……..

Tinggalkan Balasan