Ilustrasi narkotika. | Ist

Berkas IRT di Manokwari Terjerat Narkotika Sudah SPDP

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Polres Manokwari telah menggeluarkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Arsisilia, yang dibekuk karena kasus narkotika di salah satu hotel di Jalan Baru Manokwari pertengahan Januari 2015 lalu.

“SPDP telah dikirim ke Kejaksaan Negeri Manokwari,” kata Kepala Satuan Narkotika Polres Manokwari AKP Andis Anshori, Jumat (13/2/2015). Ia melanjutkan, pihak Kejari telah mengeluarkan P.16 atau perintah untuk dimulainya penyidikan sebagai balasan atas SPDP tersebut.

Untuk melengkapi berkas perkara, pihaknya telah mengirimkan sampel dan alat isap yang digunakan tersangka ke laboratorium forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di Makassar untuk diuji.

Sambil menunggu sampel uji lab, penyidik menurutnya telah menyiapkan sejumlah berkas tahap I untuk dikirim ke Kejari Manokwari dalam waktu dekat.

Arsisilia ditangkap Satuan Narkotika Polres Manokwari, Kamis (15/1/2015) sekitar pukul 14.00 WIT di sebuah kamar hotel setelah mendapat laporan bahwa seorang warga di kamar tersebut sedang menghisap narkotika jenis sabu. Saat digrebek, polisi menemukan satu paket sabu sisa pakai seberat 0,1 gram serta alat hisap sabu.

Polisi menduga Ibu Rumah Tangga yang sedang ditahan di ruang sel Polres Manokwari sambil menunggu proses persidangan ini sebagai pengguna atau kurir. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan