Ilustrasi, Amunisi

Berkas Pembawa Puluhan Butir Peluru Dilimpahkan ke Kejaksaan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Berkas perkara kasus penemuan 40 butir peluru caliber 5,6 mm yang menyerat satu tersangka berinisial LI (20 tahun) kini telah masuk dalam penyerahan berkas admistrasi perkara di Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Manokwari.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Hengky K Abadi, kepada wartawan, siang kemarin di ruang kerjanya mengatakan, saat ini pihaknya telah mengoreksi semua berkas perkara dari tersangka LI dan kini telah dikirim ke Kejari Manokwari.

Untuk itu saat ini pihaknya masih menunggu pentunjuk lebih lanjut dari pemeriksaan berkas perkara yang diperiksa oleh JPU.

Sebelumnya, Kasat juga menjelaskan, modus dari kepemilikan puluhan butir peluru tersebut yang diduga dibawa dari Kabupaten Biak menuju Manokwari hendak dijual ke para pemburu.

Namun pada saat turun dari kapal yang ditumpanginya, LI berhasil ditangkap oleh Satuan Gabungan Polres Manokwari yang tengah melakukan razia di dermaga Perintis Marampa Sowi, beberapa waktu lalu.

Dimana Li kedapatan menyimpang puluhan butir peluruh tersebut didalam bajunya untuk mengelabui para petugas kepolisian, namun alibinya berhasil diketahui aparat yang saat itu melakukan razia.

LI langsung digiring ke Mapolres Manokwari guna di periksa dan ditahan di rutan Mapolres Manokwari, dimana LI akan dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 1 tentang Senjata Api. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM