Pasca Banjir Bandang Wasior

Bernadus Imburi: Masyarakat Wondama Harus Terlindung dari Bencana

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kabupaten Teluk Wondama pernah dilanda banjir bandang. Tak sedikit nyawa melayang dalam peristiwa itu. Masyarakat tentunya berharap peristiwa tersebut tidak terulang lagi. Mereka butuh perlindungan.

Calon Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi mengatakan, menghadapi sejumlah permasalahan di Kabupaten Teluk Wondama, terutama soal bencana alam, masyarakat di kabupaten itu harus terlindungi.

Ditemui Senin (9/11/2015), Imburi mengatakan dengan kondisi Teluk Wondama yang rawan bencana, pemerintah daerah harus berfikir bagaimana melindungi masyarakat dari bencana. “Ini menjadi misi saya jika terplih menjadi bupati di Teluk Wondama,” tutur Imburi di kantor Gubernur Papua Barat.

Jika terpilih nanti Ia berkomitmen membawa perubahan menuju wondama yang Elok, Maju, Aman, Sejahtera (Emas) ditahun 2021. Ini menjadi slogan dari pasangan no urut 2 ini.

Bukan hanya itu, Ia juga berkomitmen mengangkat Wondama dari permasalahn listrik dan kelangkaan BBM yang sering terjadi di kabupaten sasari ini.

Sebagai mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Papua Barat, ia mengaku faham betul bahwa banyak bantuan dari provinsi yang bisa dimanfaatkan untuk membangun Wondama seperti adanya bantuan genset.

Bantuan ini bisa digunakan untuk penerangan di pusat Kota Wondama, tapi syaratnya harus dikelola PLN, bukan pemda.

“Kita kan sudah punya PLN, jadi biar mereka yang kelola tidak perlu kita lagi, masa pemda urus listrik,” kata Bernadus Imburi kepada sejumlah awak media.

Sementara untuk permasalah listrik di sejumlah kampung, Imburi berpendapat bahwa penerangan di pedalaman lebih baik jika memanfaatkan solar cell yang menurutnya lebi efisien.

“Mudah-mudahan Tuhan sayang saya lolos jadi bupati, dan itu akan saya lakukan. Saya berharap dan mengimbau dalam pemilihan kepala daerah masyarakat memilih sesuai hati nurani tanpa paksaaan,” katanya.

Bernadus Imburi dan pasangannya Paulus Indubri diusung oleh dua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS. Juga didukung dua partai yakni Golkar dan PPP.

Dari sini ia yakini sudah mendapatkan 40% suara. Ditambah dukungan dari partai non sheet di DPRD yakni PAN dan PKB, yang diyakini semua itu sudah bersandar kepadanya.|DINA RIANTI|BUSTAM