Pilkada serentak 2015

Berstatus PNS, 4 Pasang Kandidat di Raja Ampat Urus Surat Pengunduran Diri

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Raja Ampat dilaporkan sedang mengurus pengunduran diri dari jabatan dan status mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bupati Raja Ampat, Markus Wanma menyebut, pada Pilkada ini KPU telah menetapkan empat Pasangan calon yang akan bersaing pada Pilkada ini.

Tiga pasangan diantaranya Ferdinan Dimara – Abu Saleh Alqadry, Arthemas Mambrisau –Muhammad Jufri Macab, Abdul Faris Umlati – Manu Piter Urbinas maju dari jalur partai. Sementara satu pasangan lain yakni Willem Mambrasar – Muhammad Nasib Baria dari jalur persorangan.

Ia menambahkan, dari empat cabup dan cawabup itu, tiga diantaranya berasal dari birokrasi. Ketiganya hingga saat ini belum resmi mengundurkan diri dari PNS. “Secara birokrasi sedang diproses administrasinya,” kata Markus di Manokwari, Rabu (9/9/2015).

Markus mengungkap, situasi keamanan Raja Ampat menjelang Pilkada, sejauh ini masih kondusif. Ia berharap situasi ini terus berlangsung kondusif hingga rekapitulasi hasil Pilkada.| DINA RIANTI | EDITOR : TOYIBAN