Gubernur Bank Indonesia Agus D.W Martowardojo (kiri) bersama Gubernur Papua Barat Abraham Atururi (tengah) memukul tifa sebagai tanda diresmikannya BI perwakilan Papua Barat di Manokwari, Kamis (4122014). Bank Indonesia meneken kerjasama dengan Universitas Negeri Papua soal kuliah dan beasiswa. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

BI Teken Kerja Sama Pendidikan dan Beasiswa dengan UNIPA

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Bank Indonesia melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Papua dalam rangka pelaksanaan kuliah kebanksentralan serta pemberian beasiswa kepada mahasiswa.

Kerja sama dua institusi itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) oleh Gubernur BI Agus Martowardojo dan Rektor Univertitas Negeri Papua Dr, Suriel S. Mofu, di Manokwari, Jumat (5/12/2014).

Agus Martowardojo mengatakan, Papua Barat memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Untuk itu bank sentral memandang penting untuk memperkuat peranannya di wilayah ini. “Kami telah membuka kantor perwakilan di Manokwari, dan kami berharap bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Suriel Mofu mengatakan kerja sama yang dijalin dengan BI diharapkan bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan. “Kami sangat berharap kerja sama antara Universitas Papua dengan Bank Indonesia bisa semakin menaikkan kualitas pendidikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Agus Martowardojo juga memberikan kuliah umum mengenai fungsi bank sentral dalam perekonomian. Acara tersebut dihadiri oleh para civitas akademika Universitas Negeri Papua dan para undangan lainnya.

Dalam pemaparannya, Agus kembali menekankan pentingnya menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional, dan upaya mendorong perekonomian di Papua Barat. | DINA RIANTI

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan