ILUSTRASI

Bimas Polda Gelar FGD Upaya Selamatkan Generasi Muda

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Polda Papua Barat melalui Direktur Bimas menggelar forum group discusion dengan melibatkan elemen tenaga pendidik, akademisi  tokoh agama, toko pemuda serta tokoh perempuan dengan tema menyelematkan generasi muda dari pergaulan bebas.

Hal ini menunjukan bahwa persoalan yang melilit generasi muda saat ini sudah cukup kompleks, dari Narkoba, seks bebas serta penggunaan minuman keras.

Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Royke Lumowo melalui Direktur Bimas Kombes Pol. I Nyoman Suastra, SH saat ditemui Cahaya Papua Kamis (6/10/2016) mengatakan, alasan mengambil tema menyelamatkan generasi bangsa ini sangat strategis bagi upaya kepolisian dalam rangka pembinaan kamtibmas.

“Kalau kita melihat kasus-kasus kejahatan yang marak terjadi saat ini banyak melibatkan anak anak remaja bahkan yang di bawah umur, padahal mereka ini generasi muda yang produktif,” ujarnya.

Sesuatu yang produktif seperti anak-anak mudah ini harus di manfaatkan serta di arahkan ke hal-hal yang positif, jangan dibiarkan malah menjadi potensi gangguan kamtibmas.

“Sangat tepat bila melakukan upaya pencegahan yang di mulai dari lingkungan keluarga dan pendidikan, sebab pada dua tempat ini berharap anak anak dapat di awasi sedini mungkin agar generasi muda ini tidak terjerumus di dalam pergaulan bebas yang menyesatkan,” jelasnya.

“Tujuan meyelamatkan generasi bangsa ini akan di tindak lanjuti melalui forum-forum yang nantinya akan di bentuk dengan melibatkan semua pihak, kita awali di Manokwari nanti juga akan di bentuk di kabupaten/kota lain di Papua Barat,” sambung I Nyoman.

Dalam kegiatan forum group diskusi itu menghandirkan pembicara dari akademisi STKIP Murniati, SSI.MPD, Pendeta Gereja Kristen Kalam Kudus Mareth Daci serta Napeleon Fakdawer ketua lembaga perlindungan anak Papua Barat, kegiatan tersebut berlangsung sehari dengan banyak mendapat masukan positif dari peserta. (MAR)

Tinggalkan Balasan