Kepala Seksi Pembinaan dan Layanan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Teluk Bintuni, Susana S. Wanggai.

Bintuni canangkan perpustakaan distrik

BINTUNI, Cahayapapua.com— Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Teluk Bintuni berencana akan membentuk perpustakaan distrik diakhir tahun ini.

“Rencanannya kita mau bangun perpustakaan distrik, baru pertama dan baru tiga yang kasih masuk di perubahan, karena tenggang waktu yang sedikit,” kata Kepala Seksi Pembinaan dan Layanan Perpustakaan, Susana S. Wanggai, beberapa hari lalu.

Menurut Susana, sesuai hasil koordinasi dengan provinsi, bahwa tahun depan harus dibentuk sembilan perpustakaan distrik. Namun sampai dengan saat ini belum dipastikan distrik mana saja yang akan dipilih.

“Kami belum turun ke lapangan, lokasi mana saja yang akan di jadikan sebagai tempat perpustakaan distrik,” ujarnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga akan memprogramkan beberapa kegiatan dalam rangkan menarik minat baca di daerah ini. Seperti lomba menulis, lomba baca puisi, dan lainnya.

“Dengan harapan supaya minat baca di Kabupaten Teluk Bintuni, baik anak sekolah maupun masyarakat lebih meningkat,” harapnya.

Susana mengatakan untuk program penambahan buku bagi perpustakaan daerah, ada di perubahan, yakni sekitar 1200 eksemplar. Dengan anggaran yang diusulkan kurang lebih Rp. 150 juta.

Sementara untuk perustakaan daerah, direncanakan Desember ini akan di launching. Meskipun masih banyak sekali kekurangan, seperti tenaga dan jumlah koleksi buku. (art)

Leave a Reply

%d bloggers like this: