Kepala Dinas Perikanan, Ahmad Anwar Bauw

Bintuni dapat bantuan  ribuan bibit ikan air tawar dari Provinsi

BINTUNI, Cahayapapua.com— Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua Barat memberikan bantuan ribuan bibit ikan air tawar kepada Dinas Perikanan Kabupaten Teluk Bintuni.

Kepala Dinas Perikanan, Ahmad Anwar Bauw, pekan kemarin mengatakan, adapun jenis ikan yang diberikan yakni bibit ikan nila, emas, lele dan mujaer. “Bibitnya lagi mobilisasi ke sini. Nanti diperkirakan Desember sudah bisa panen,”kata Anwar saat ditemui Cahaya Papua di ruang kerjanya.

Dijelaskan, sebelum bibit ikan disalurkan kepada petani tambak di Distrik Manimeri dan Tuhiba, pasokan ikan tersebut terlebih dahulu ditampung di Balai Benih Ikan (BBI) SP 1 Distrik Manimeri. “Potensi ikan air tawar di sini cukup menjanjikan jika dikelola dengan baik,” ujarnya.

Terkait program kedepannya, Anwar menyebut telah melakukan survei lapangan budidaya jaring apung di Distrik Mayado. “ Program ini kedepannya akan kita dorong ke Provinsi supaya tahun depan bisa mendapat bantuan realisasi budidaya jaring apung di Mayado,” tandasnya.(art)

Tinggalkan Balasan