Penjabat Bupati Teluk Bintuni, Ishak L. Hallatu menyampaikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah Teluk Bintuni tahun 2017.

Bintuni Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2017

 BINTUNI, Cahayapapua.com— Untuk menyatukan persepsi tentang pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, Pemda Teluk Bintuni menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang – RKPD) tahun 2017, Selasa (12/4/2016) di Hotel Seetenkol Bintuni.

Kegiatan yang dibuka Penjabat Bupati Teluk Bintuni, Ishak L. Hallatu ini bertujuan, menciptkan pola kerja yang sinergi, menjaring berbagai saran, masukan dan tanggapan untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD yang pendanaannya berasal dari APBD Provinsi, APBN dan sumber pendanaan lainnya.

Mengetahui gambaran secara rinci soal rancangan awal RKA-SKPD khusus pembangunan, maupun kerangka regulasi SKPD yang berhubungan dengan pembangunan, pembiayaan pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari DPA Bappeda.

Selain tujuan diatas, Hallatu dalam arahannya mengatakan, peserta Musrenbang – RKPD dapat menyeleraskan program kerja dengan memperhatikan aspirasi masyarakat.

Ia berharap, penyusunan RKPD tahun 2017 dapat menjawab isu prioritas di daerah ini. Antara lain peningkatan sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, mengendalikan inflasi, peningkatan daya beli masyarakat, mengatasi ketimpangan antar wilayah, pelayanan publik, mengendalikan pemanfaatan uang dengan daya dukung dan daya tampung yang serasi,serta meningkatkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Jangan pernah bermimpi menghasilkan pembangunan yang baik, jika aspek perencanaan pembangunan buruk. Apabila perencanaan baik, maka pekerjaan itu telah selesai 50 persen,” katanya.

Diakhir sambutannya, Hallatu menghimbau seluruh kepala SKPD, Kepala Distrik atau yang mewakili, untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai. “Saya harapkan saudara mengikuti dengan baik, dan terus berpartisipasi menyumbang usulan yang akan dimasukan dalam rancangan awal RKPD,” tutupnya.

Musrenbang – RKPD ini mengusung tema ‘Memacu Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur Dalam Rangka Pemetasan Kemiskinan dan Meminimalisir Kesenjangan Antar Wilayah’. Nampak hadir, Ketua DPRD , Ketua BPS Bintuni, Kepala Kantor Depag Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni maupun perwakilan dari TNI AL dan AD. Serta peserta dari seluruh SKPD, perwakilan Distrik se-Kabupaten Teluk Bintuni. (ART)

Tinggalkan Balasan