ilustrasi

Bintuni Keluarkan Larangan Peredaran Miras Jelang HUT RI

BINTUNI, CAHAYAPAPUA.com— Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni akan mengeluarkan surat edaran larangan peredaran minuman keras (Miras) selama dua hari mulai 16-17 Agustus.

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia HUT RI Pemda Kabupaten Teluk Bintuni Robert M. Parinussa usai memimpin rapat kepanitian, di Aula Kantor Bupati, Selasa (2/8/2016).

Dia mengatakan, dalam rapat tersebut sudah didapat beberapa kesimpulan, yakni penetapan lokasi kegaitan yang akan dipusatkan di lapangan SP 5, kampung Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur. Serta laporan kesiapan seksi upacara dan paskibra.

“Terkait legalitas hukum tentang larangan-larangan juga sedang kita siapkan, dan hari ini Kabag Hukum akan membawa ke bapak Bupati untuk ditandatangani. Dan selanjutnya kita akan sebarkan,” kata Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Sumberdaya Mineral.

Selain itu ada juga beberapa usulan yang disampiakan oleh masing-masing seksi, terkait pekerjaan yang akan dilakukan. Dengan adanya masukan ini akan menjadi acuan pada rapat berikut.

Dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini, pemda tidak menyelenggarakan kegaitan-kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat, seperti pertandingan olah raga, dan lomba-lomba. Hal ini dikarenkan waktu kegiatan yang terlalu mepet, dan pemda dari awal tahun hingga pertengahan tahun telah banyak menggelar kegiatan yang menyedot tenaga dan anggaran.

“Karena kesibukan kita dan waktu yang mepet, dan begitu banyaknya agenda tahun ini dari awal sampai sekarang, sehingga kemarin menghadap bupati dan didiskusikan untuk tahun ini kita pending. Yang penting upacara-upacara kita konsentrasikan dibeberapa tempat,” jelas Parinussa. (ART)

Tinggalkan Balasan