Ilustrasi. Foto: Ist

BKD: Mansel dan Pegaf Dapat Jatah Masing-masing 300 CPNS

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Kabupaten Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan akan mendapat jatah masing-masing 300 formasi dalam penerimaan CPNS tahun 2015.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat, Yustus Maidodga mengatakan jatah tersebut sebenarnya sudah harus dibuka pada tahun ini.

“Cuma kita ditunda ke tahun 2015. Masing-masing kabupaten akan mendapat masing-masing 300 formasi,” kata Yustus kepada CAHAYAPAPUA.com di Manokwari, Sabtu (22/11/2014).

Yustus mengaku BKD sedang berupaya agar dua kabupaten tersebut memperoleh jatah tersebut meskipun saat ini wacana moratorium CPNS sedang digelindingkan pemerintah.

Ia menyarankan pemerintah Pegaf dan Mansel juga ikut meminta jatah tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Meskipun ada isu isu moratorium penerimaan CPNS, namun untuk wilayah Papua dan Papua Barat masih membutuhkan banyak tenaga kerja,” kata Yustus. |ADITH SETYAWAN

 

Editor: Duma Tato Sanda

One comment

  1. jata bagi 2 pemekaran ini.tdk di perble kn bagi suku biak., serui, wandamen, dan non suku yg lain”.jata ini di kusus kn buat org arfak yg berdomesili kb mansel dlu. karena yg punya stekmen pemakaran itu org arfak.dn bpa” tau kami bt stekmen ini tanpa unsul dorogan apa pun.jdi z hrap bapa bupati mansel berikan peratikn kmi marga” ini.klu tdk kmi. bawa adat masuk dan paran dn korban kiri kanan.

Tinggalkan Balasan