Anton Renyaan

BKD Sebut Moratorium Penerimaan CPNS Dicabut Usai Pilkada Serentak

MANOKWARI – Penerimaan CPNS formasi umum tahun 2015, sesuai petunjuk Kemenpan-RB akan dilakukan setelah pencabutan moratorium penerimaan CPNS yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2014 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Manokwari Anton Renyaan menyatakan hal tersebut usai menggelar rapat tertutup bersama DPRD Manokwari di kantor DPRD Manokwari mengenai nasib 160 tenaga honorer K2 Pemda Manokwari Selasa lalu.

Soal kepastian kapan pencabutan moratorium penerimaan CPNS dilakukan, Renyaan menyatakan belum mengetahui secara pasti. “Yang jelas setelah Pilkada serentak ini selesai digelar, moratorium akan dicabut, tapi kapan pastinya kami belum tahu,” kata Renyaan.

“Moratorium ini bukan hanya soal penerimaan CPNS, tapi juga terkait pemekaran daerah otonomi baru dan lain-lain yang berkaitan dengan sistem kelembagaan pemerintahan,” tandasnya. | MUHAMMAD RIZALDY

One comment

  1. pegawai honorer k2 di seluruh kab kota dan prov papua barat harus di angkat, atau para k2 harus bekerja sama dengan KPK selama ini memberantas korupsi melaluai penyelidikan kepolisian, bpk, kejaksaan dan kpk.

Tinggalkan Balasan