Seorang wartawan menyampaikan pertanyaan dalam pertemuan antara BKKBN dengan sejumlah media massa di Manokwari, Kamis (2912015). | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

BKKBN Mengaku Kesulitan Sebar Informasi ke Publik

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua Barat, Kamis (29/1/2015) menyampaikan pesan-pesan program Kependudukan dan Keluarga Berencana kepada media lokal baik cetak maupun elektronik yang ada di Manokwari, Papua Barat.

“Kami mengundang media massa sebagai mitra kerja kami untuk penyebarluaskan informasi. Kami harapkan awal tahun 2015 ini kami dapat menyebarluaskan informasi tersebut,” kata Kepala BKKBN Papua Barat, Charles Brabar kepada waratwan, kemarin.

Charles mengungkapkan, salah satu kendala yang saat ini dihadapi oleh BKKBN Papua Barat adalah penyebarluasan informasi yang masih sangat lemah, sehingga masyarakat masih banyak yang belum paham manfaat program Keluarga Berencana.

“Sehingga kendala-kendala yang kami hadapi di Papua Barat, bisa menjadi masukan untuk kita semua sekaligus mencari solusi untuk kita lakukan,” jelasnya.

Menurut Charles, kendala lain adalah masih sangat lemahnya SDM (Sumber Daya Manusia) di kabupaten dan kota, dimana para petugas yang menangani program tersebut masih sangat terbatas.

“Di kabupaten/kota sampai saat ini belum punya petugas lapangan, kendalanya ada di SDM. Selain kendala kondisi geografis,” katanya.

Charles berharap dengan menggandeng media massa, maka semua informasi yang dimiliki dapat disebarluaskan.

“Saya harapkan dari pertemuan ini bisa menjadi masukan kepada BKKBN untuk rancangan program 2016 nanti,” tuntasnya. |ADITH SETYAWAN

2 comments

  1. tujuan dan mamfaat dari BKKBN itu seperti apa saya belum memgerti..?

  2. saya juga ada di tugaskan dari BKKBN buat pendataan tetapi yang menjadi pertanyaan saya ketika masyaratak tanya BKKBN ini mamfaatnya apa dan tujuannya… tolong di jelaskan kepada saya supaya saya mengerti dan dapat menerangkan kepada masyarakat

Tinggalkan Balasan