Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan saat menghidupkan Motor Sampah yang dibagikan kepada ketua-ketua RT beberapa waktu lalu.

BLH Diminta Segera Salurkan Motor Sampah

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Permasalahan sampah di Kabupaten Manokwari nampaknya akan menjadi perhatian serius Bupati serta Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan dan Edi Budoyo.

Selain program aksi Jumat bersih yang setiap minggunya dilaksanakan, bupati belum lama ini juga menegaskan agar pembangian motor sampah yang dialokasikan menggunakan anggaran tahun 2015 agar segera dibagikan kepada beberapa ketua RT yang lingkungannya dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah sembarangan. “Motor sampah itu agar segera diserahkan,”ucapnya

Untuk tahun anggaran 2015, Pemda Manokwari, melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) telah membelajakan 5 unit motor sampah yang akan dibagikan ke beberapa titik yang menjadi pusat pembuangan sampah sembarangan.

Motor sampah tersebut diharapkan dapat dipakai untuk mengangkut sampah-sampah dilorong atau gang yang susah diakses dengan truk sampah.

“Jadi kesempatan untuk menyerahkan motor sampah sampai bulan ini. Kalau tidak berarti akan jadi temuan. Jika hal tersebut menjadi temuan maka saya tidak akan melindungi siapa-siapa,” tegasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan