Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Sowi Gunung, Manokwari. |Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

BLH Manokwari Usulkan Perda Sampah

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comPermasalahan sampah yang kian hari merusak wajah kota Manokwari, Papua Barat, bakal menjadi perhatian serius pemerintah daerah Manokwari.

Sebagai solusi mengatasi permasalahan sampah di Manokwari, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Manokwari merekomendasikan penyusunan Perda Sampah untuk dibahas dalam sidang di DPRD Manokwari tahun 2015 mendatang.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari, Albert Bandi menuding sampah di Manokwari sulit dikelola karena kesadaran diri masyarakat untuk membuat sampah pada tempatnya masih rendah.

Alberth mengaku pihaknya saat ini berkoordinasi dengan SKPD teknis sedang menyusun Raperda Sampah. Dirinya berharap, usulan Raperda Sampah dapat segera dibahas bersama anggota DPRD Manokwari yang telah dilantik.

Keberadaan Raperda diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan sampah di kota Manokwari.

“Ada beberapa titik sampah di beberapa lokasi. Harapannya setelah Perda ada, permasalahan sampah di kota Manokwari dapat teratasi,” kata dia.

Alberth menghimbau masyarakat agar membuang sampah ditempatnya, agar warga tetap hidup sehat dan wajah kota Manokwari tetap bersih dan asri. |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan