Ilustrasi. | Republika

BMKG: Puncak Hujan di Manokwari Maret-April

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Manokwari nampaknya masih akan diguyur hujan hingga bulan Maret atau April. Hal ini diprediksi oleh BMKG Manokwari, dimana sesuai prakiraan cuaca intensitas hujan yang terjadi di Kota Manokwari kian meningkat sejak bulan Desember lalu.

Prakiraan cuaca BMKG juga memprediksi bahwa selama dua hari kedepan Kabupaten Manokwari akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Curah hujan yang terjadi di Manokwari sejak bulan Desember lalu sampai sekarang ini mulai ada peningkatan, dan diprediksi puncak-puncak hujan itu akan terjadi pada bulan Maret hingga April mendatang,” kata Kepala BMKG Manokwari Deny Putiray, Rabu (14/1/2015) di ruang kerjanya.

Menurut Deny, dengan mulai meningkatnya curah hujan di Kabupaten Manokwari, masyarakt diminta untuk mulai menjaga lingkungan tempat tinggalnya dari sampah yang dapat menghambat saluran-saluran air.

“Dua hari kedepan ini kita prediksi masih akan turun hujan dengan intesitas ringan hingga sedang, sedangkan waktu turunya hujan belum bisa dipastikan jadi kalau hujan terus ada sampah yang dibawa air dan tersumbat bisa saja terjadi banjir,”jelasnya.

Dari data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG Manokwari, kondisi cuaca kabupaten Manokwari secara umum berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang. Arah angin pada umunya bertiup dari arah barat hingga barat laut dengan suhu rata-rata 25 derat celcius hingga 32 derajat celcius. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan