BMP : Kembalinya Papua ke NKRI Adalah Satu Anugerah

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Memperingati Hari Kembalinya Papua ke Pangkuan NKRI yang ke 54 tahun pada 1 Mei 2017 nampaknya disambut baik oleh para pejabat yang duduk di kursi DPR-RI dan DPD-RI.

Hal ini dapat dilihat dari pertemuan yag dilakukan oleh DPD dan  DPP Barisan Merah Putih Papua Barat bersama Komisi V dan Komisi X DPR RI belum lama ini.

Sekjen DPP BMP, Yonas Alfons Nussy kepada wartawan mengatakan, tanggal 1 Mei merupakan sejarah dimana nusantara mulai bersatu, mengingat kembalinya Papua ke NKRI sebagai pengunci kedaulatan NKRI.

“Karena ketika kita proklamator NKRI maka kita wajib sebut dari Sabang sampai Merauke, karena ujian berat telah kita lalui semua dan saya mau sampaikan, kedaulatan NKRI adalah suatu anugerah Tuhan,” ujarnya.

Yonas menuturkan, sebagai generasi bangsa Indonesia yang berada di Tanah Papua, agar ikut menjaga nilai-nilai kedaulatan dimaksud serta mendukung terus program pemerintah yang telah disusun.

“Kalau untuk Papua Barat saya harapkan kinerja serta program dari Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih wajib di dukung sepenuhnya dalam membangun Bumi Papua Barat,”jelasnya.

Ia juga mengatakan, tanggal 1 Mei BMP bekerja sama lewat Lembaga Pembangunan dan Pelatihan Ekonomi Kreatif Rumah Cerdas Indonesia.

Dimana hal telah digagas oleh DPR RI melalui Komisi X serta Mentri Pendidikan, dengan menggelar workshop Buku Rumus Berhitung cepat, yang baru pertama kali dilakukan di Bumi Cendrawasi ini dengan jumlah peserta mencapai 1500 peserta.

“Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk menyegerakan pendidikan baik yang berada di kampung, kota, hingga bagi anak-anak yang putus sekolah, karena inilah wujudnya NKRI dan setiap peserta akan diberikan sertifikat,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPD BMP Papua Barat, Samuel Mandowen menghaturkan rasa terima kasihnya kepada pihak TNI yang sudah ikut membantu dan memberikan kepercayaan yang tinggi bagi anak-anak Papua untuk menjadi panglima di Kodam Kasuari Papua Barat.

“Tentunya semua berperan aktif, baik Gubernur, Ketua DPRD serta semua mitra BMP yang tersebar di Papua Barat,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan